Senin, 03 Januari 2011

Prinsip Dasar Self Hypnosis

Prinsip dasar dari Self Hypnosis adalah “berbicara” dan “memberikan instruksi” kepada diri kita sendiri. Yang dimaksud dengan “diri kita sendiri” dalam hal ini adalah “Pikiran Bawah Sadar”. Selanjutnya diharapkan jika pikiran bawah sadar sudah memahami apa yang kita “instruksi”-kan maka pikiran bawah sadar ini akan mempengaruhi tindakan kita di kehidapan sehari-hari, mengingat kontribusi dari pikiran bawah sadar sangat dominan yaitu 88%

Bagaimana ya caranya “berbicara” atau “memberikan instruksi” kepada pikiran bawah sadar ?

Pikiran bawah sadar memiliki “gerbang” dan juga memiliki ‘bahasa” tersendiri. Oleh karena itu jika kita memiliki kemampuan untuk “membuka” gerbang ini dan juga kita mampu berkomunikasi dengan”bahasa” yang dipahami oleh pikiran bawah sadar maka kitapun dapat ;melakukan pemrograman diri sendiri seperti yang telah dijelaskan di awal.


Jadi prinsip dasar dari Self Hypnosis adalah :

1. Membuka gerbang pikiran bawah sadar.
2. Berbicara dengan pikiran bawah sadar sesuai dengan “bahasa” yang dipahaminya.

Dari uraian diatas, maka selanjutnya kita akan mulai berlatih untuk “membuka” gerbang pikiran bawah sadar, akan tetapi sebelumnya kita akan berlatih untuk berkomunikasi dengan pikiran bawah sadar terlebih dulu. Selanjutnya kita juga akan mempelajari pola bahasa pikiran bawah sadar serta elemen lain yang dapat memperkuat pengertian dari pikirian bawah sadar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar