Senin, 03 Januari 2011

Apakah Self Hypnosis?

Self hypnosis berarti menghipnotis diri sendiri, lalu apa manfaatnya ?
Sebelumnya harus kita pahami terlebih dulu bahwa kita memiliki 2 pikirian yang mengendalikan prilaku kita, mereka ini disebut :

1. Pikiran Sadar, adalah pikiran yang kita pahami dalam pengertian sehari-hari, yaitu perangkat yang kita pnergunakan untuk berpikirl logis dan rasional.

2. Pikiran Bawah Sadar, adalah kumpulan dari pengalaman, pengertian, pemahaman, juga belief system dan self image kita, mirip dengan data yang terdapat di harddisk computer, hasil penyerapan mulai kita dilahirkan sampai dengan hari ini

Dari dua jenis pikiran ini, ternyata pikiran bawah sadar memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap perilaku kita, jaul lebih besar dibandingkan dengan pangaruh pikiran sadar.

Lalu hubungan dengan self hypnosis adalah suatu metode untuk “memasuiki” pikiran bawah sadar, sehingga kita dapat melakukan “pemograman ulang” terhadap pikiran bawah sadar kita, dan juga “pembersihan data”, sehingga yang tersisa hanyalah hal hal yang benar benar memberdayakan diri kita . Dengan Self Hypnosis kita memiliki kesempatan untuk membentuk ulang diri kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar